Ini Pesan Perpisahan Jokowi buat Rakyat Sebelum Balik ke Solo

Presiden ketujuh RI Joko Widodo bersama Istri Iriana Joko Widodo memberi hormat dan salam saat akan memasuki pesawat Boeing 737 milik Angkatan Udara untuk bertolak ke Solo di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Joko Widodo bersama Istri bertolak menuju kediamannya di Solo, Jawa Tengah, usai selesai menjabat sebagai Presiden selama dua periode. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.

Jakarta- 10 tahun kepemimpinan Joko Widodo( Jokowi) selaku Presiden berakhir pada Pekan, 20 Oktober 2024. Posisi Jokowi ditukar Prabowo Subianto yang telah jadi Presiden ke- 8, didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, yang ialah putra sulung Jokowi.

Usai menjajaki rangkaian penyambutan Presiden baru di Istana, Jokowi juga langsung meninggalkan Jakarta serta kembali kampung ke Solo. Berangkat dari Lanud Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jokowi beserta istrinya Iriana terbang memakai pesawat Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU) Boeing B737 A7309.

Keduanya diantar Prabowo ke Lapangan terbang saat sebelum menaiki pesawat. Beberapa Menteri di Pemerintahan Jokowi semacam Sri Mulyani Indrawati, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, Erick Thohir, Sandiaga Uno, Basuki Hadimuljono, Azwar Anas serta yang lain pula melepas kepergian Jokowi.

Saat sebelum lepas landas, Jokowi membagikan pesan buat rakyat Indonesia. Dia berharap warga senantiasa rukun serta bersatu membangun Indonesia.

” Rukun, bersatu, berangkulan membangun negeri ini cocok yang di informasikan oleh ayah Prabowo,” kata Jokowi di Jakarta, Pekan( 20/ 10/ 2024).

Dia berkata, jadi Presiden merupakan tugas yang sangat besar. Apa lagi banyak cita- cita serta kemauan warga yang dititipkan, walaupun tidak seluruhnya dapat dicoba.

” Tugas negeri, tugas yang sangat besar dengan segala perkara perkara yang terdapat dengan segala kemauan kemauan besar, cita- cita warga yang sangat banyak sekali, tidak dapat seluruh kita kerjakan,” bebernya.

Dia kemudian menyerahkan cita- cita warga tersebut kepada Prabowo. Jokowi kemudian mendoakan Prabowo supaya senantiasa sehat.

” Oleh karena itu, aku sampaikan kepada ayah Presiden, aku serahkan seutuhnya impian, harapan, cita- cita besar dari 280 juta rakyat Indonesia kepada Ayah Presiden Jenderal Tentara Nasional Indonesia(TNI) Purnawirawan, Prabowo Subianto. Serta mudah- mudahan dia diberikan kesehatan, kekuatan buat mengetuai negeri yang sangat besar ini,” tutupnya.

Updated: Oktober 21, 2024 — 2:28 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *