Tanpa Buang Bumbunya, Coba 3 Cara Cerdas Bikin Mi Instan Jadi Lebih Sehat dan Bergizi Ini

BERITA TERBARU HARI INI – Tanpa Buang Bumbunya, Coba 3 Cara Cerdas Bikin Mi Instan Jadi Lebih Sehat dan Bergizi Ini. Mi instan menjadi pilihan praktis untuk mengatasi rasa lapar, terutama ketika enggan memasak hidangan yang kompleks. Hanya dengan direbus, mi instan sudah siap disantap. Varian yang sangat populer adalah mi goreng, yang disajikan tanpa kuah. Namun, perlu diwaspadai bahwa konsumsi mi instan yang terlalu sering bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Menurut laporan dari parkwayeast.com.sg, mi instan mengandung kadar sodium yang tinggi, yang dapat meningkatkan risiko kanker perut, penyakit jantung, dan stroke. Selain itu, konsumsi berlebihan juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Oleh karena itu, penting untuk mengatur frekuensi konsumsi mi instan dalam pola makan sehari-hari.

Bagi mereka yang menjalani gaya hidup sehat, mi instan biasanya dihindari. Namun, bukan berarti kita tidak bisa menikmatinya sesekali. Rachel, seorang konten kreator dan ahli gizi yang tinggal di Denpasar, Bali, berbagi tips tentang cara memasak mi instan agar tetap bernutrisi.

“Saya tidak menganjurkan untuk mengonsumsi mi goreng lebih sering karena kandungan natriumnya yang tinggi, yang harus diperhatikan oleh orang dengan tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung. Namun, banyak dari kita tetap mengonsumsinya, jadi ini adalah cara untuk meningkatkan nilai gizi saat makan mi goreng,” ungkap Rachel dalam unggahan TikTok-nya.

Gunakan Semua Bumbu Bawaan

Tambahkan Sumber Protein dan Serat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *