Walking Tour Kebangsaan Bareng Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Gratis tapi Kuotanya Terbatas

BERITA TERBARU HARI INI – Walking Tour Kebangsaan Bareng Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Gratis tapi Kuotanya Terbatas. Memanfaatkan momentum perayaan HUT ke-79 RI, Museum Kepresidenan RI Balai Kirti menggelar acara Walking Tour Kebangsaan. Agendanya berupa kegiatan jelajah tempat-tempat bersejarah di Kota Bogor dengan berjalan kaki.

Panitia acara berkolaborasi dengan Bogor Historical Walk untuk mengulas sejarah perjuangan masyarakat di Kota Hujan dalam mempertahankan kemerdekaan. Target utamanya adalah generasi muda yang ingin merasakan pengalaman unik dan menyenangkan lewat Walking Tour Kebangsaan.

Agenda tersebut akan dilaksanakan pada Minggu, 25 Agustus 2024, pukul 08.00–12.00 WIB. Program tersebut bisa diikuti secara gratis, tapi kuotanya dibatasi maksimal 30 peserta saja.

Ketua Tim Museum dan Galeri Indonesian Heritage Agency Zamrud Setya Negara menyatakan, penyelenggaraan kegiatan Walking Tour Kebangsaan spesial kemerdekaan merupakan salah satu bentuk upaya IHA dalam mewujudkan konsep reimajinasi museum, khususnya pilar reprogramming.

“Dengan menghadirkan program, serta kegiatan museum yang inspiratif, edukatif, dan rekreatif, kami berharap kegiatan ini dapat jadi sarana bagi masyarakat untuk merayakan kemerdekaan dengan cara berbeda, yaitu menelusuri sejarah penting bangsa kita di museum,” ucap Zamrud.

Penanggung Jawab Unit Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti, Linda Siagian menyebut kegiatan walking tour itu sebagai salah satu program unggulan mereka yang sangat diminati publik. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa generasi muda memiliki semangat mempelajari sejarah dan menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan rekreasi.

Cara Ikut Walking Tour Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *