Bacaan Sholawat Nabi yang Diajarkan Rasulullah, Lengkap dengan Latin dan Artinya

BERITA TERBARU HARI INI – Bacaan Sholawat Nabi yang Diajarkan Rasulullah, Lengkap dengan Latin dan Artinya. Bacaan sholawat nabi merupakan amalan sunah yang memiliki kedudukan istimewa. Sholawat nabi tidak hanya menjadi bentuk penghormatan kepada Rasulullah SAW, tetapi juga merupakan cara untuk menambah kecintaan kepada beliau dan mendapatkan syafaatnya di hari kiamat.

Nabi Muhammad SAW adalah contoh teladan bagi umat Islam, dan mengikutinya merupakan kewajiban setiap Muslim. Salah satu cara konkret untuk menunjukkan kecintaan dan kepatuhan kepada Rasulullah SAW adalah dengan memperbanyak bacaan sholawat nabi.

Allah SWT dalam surah Al-Ahzab ayat 56, memerintahkan umat Islam untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Ayat tersebut berbunyi.

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya: Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.

Namun ada banyak ragam bacaan sholawat nabi, baik yang berasal langsung dari Rasulullah SAW maupun yang dikembangkan oleh para ulama. Bacaan sholawat yang sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW tentunya menjadi pilihan utama agar amalan kita diterima dan mendapatkan keberkahan. Berikut bacaan sholawat nabi yang diajarkan Rasulullah. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (20/8/2024).

1. Sholawat Ibrahimiyyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *